Mungkin keluhan yang saya sampaikan ini saya seperti pelanggan speedy yang lain. Sudah sejak bulan agustus 2008 saya berlangganan speedy, saya tertarik berlangganan karena promo yang gencar dan iming-iming layanan yang lebih baik.
Pada saat saya mendaftar saya sangat tertarik dengan promo tentang Meningkatnya kecepatan internet yang katanya up to 1 Mbps. Saya ga tau apakah kecepatan internet yang katanya hingga 1 Mbps itu hanya ada di server telkom speedy saja, atau kecepatan yang bisa didapatkan pelanggan. Kalau itu cuma kecepatan yang ada di server telkom speedy saja, artinya ketika di distribusikan ke pelanggan akan lebih kecil. Makin banyak pelangggan, makin lambat kecepatan internet.
Pada saat jam-jam sibuk internet antara jam 10.00 – 24.00, internetnya lambat banget, untuk download file kecil aja bisa makan waktu lama karena kecepatannya Cuma 5 – 10 kbps. Untuk mendapatkan koneksi cepat, kita harus rela bangun pagi dini hari karena pada saat itu kecepatan download bisa mencapai 80 kbps. Apakan kecepatah download yang 1 Mbps itu cuma mimpi saja?
Ironi ini cukup meresahkan pelanggan, ditengah promosi yang gencar dari pihak telkom yang katanya sudah mendapatkan ISO untuk kepuasan pelanggan, ternyata belum bsia memuaskan pelanggan. Untuk masalah pemasaran, saya nilai telkom cukup berhasil karena pertambahan pelanggan yang cukup signifikan. Tapi jika masalah layanan ini tidak segera diperbaiki, pihak telkom sendiri yag akan rugi karena perlahan-lahan pelanggan akan mulai angkat kaki dari speedy.
Mungkin sudah saatnya pihak telkom mengubah iklannya, jangan memakai kata-kata up to 1 Mbps, kata-kata itu jelas menipu, karena itu membuat orang untuk bermimpi mendapatkan kecepatan internet hingga 1 Mbps. Lebih baik ubah menjadi minimum 100 kbps, tapi pelanggan benar-benar mendapatkan kecepatan yang seperti itu.
Tulisan ini bukan black campaign untuk menjatuhkan telkom, tapi murni keluhan saya sebagai pelanggan. Jika ada orang dari Telkom yang membaca hal ini, saya harap bisa memberi komentar dan penjelasannya. Maklum saya cuma orang awam.
Kalau Telkom tidak bisa memperbaiki layanannya, ubah aja nama program SPEEDY jadi SLOWLY
LOWONGAN KERJA BANK DANAPERMATA LESTARI
-
Membutuhkan :
*IT (INFORMATION TECHNOLOGY)*
Persyaratan :
1. Pria/ Wanita
2. Pendidikan min. D3
3. Memiliki SIM C (apabila memiliki SIM A Lebih Baik)
4. Meng...
9 years ago
Bener tuh...saya jg sampe dongkol nungguin download pake speepdy slowly..pembohongan publik! Bagaimana kalo kita tuntut dgn UU perlindungan konsumen? Setuju kah?